5 Trend Fashion Ala 80-an yang Masih Disukai Orang

trend fashion

Perkembangan dunia fashion tidak pernah reda, tahun 2019 kamu mengenakan light-wash denim atau bike short untuk mengakomodasi penampilan terbaik dan penuh gaya. Namun, tidak sedikit orang yang mendebrak pakem fashion dengan mengenakan fashion ala 80-an. Tren fashion ala 80-an sebenarnya tidak sulit untuk dikenali bahkan tidak jarang beberapa desainer dunia mengambil tahun ini sebagai sumber inspirasi mereka. Menariknya lagi, meskipun sudah berlalui bertahun-tahun, lalu trend fashion 80-an tetap sesuai dan cocok untuk dikenakan kapan saja.

 

Contoh Trend Fashion Terbaik Era 80-an yang Masih in Hingga Sekarang

Bila kamu ingin tampil lain dari pada yang lain, trend fashion era 80-an mungkin bisa jadi pilihan yang paling tepat. Informasi selengkapnya simak di bawah ini:

  1. Dungarees

Punya beberapa koleksi dungarees atau overall lama di rumah yang kondisinya masih sangat baik dan layak pakai? Maka keluarkan koleksi tersebut untuk kemudian dicuci dan diperbaharui.

Bagi yang belum tahu, dungarees atau overall adalah baju terusan yang menggunakan tali memanjang sebagai item pengikatnya. Mayoritas dungarees dibuat dari material denim sehingga memberikan kesan yang netral tapi tetap fashionable.

Memadu-padankan dungarees sangat mudah, kamu bisa mengenakan kaos, kemaja bahkan manset kaos. Saat ini model dungarees jauh lebih modern, tidak hanya dibuat dari denim tapi turut dibuat dari kain katun dan material kain lainnya.

Baca juga : Profitable Bersama SOHO Poker, Bandar Poker Terpercaya Dan Bukan Abal-abal!

  1. High Waisted Jeans

Pusing memikirkan outfit apa yang selanjutnya akan dikenakan di kampus atau mall? Cukup pilih high waisted jeans atau yang sekarang lebih populer dengan sebutan mom jeans.

Banyak wanita yang suka dengan jenis jeans ini karena modelnya yang mampu menutupi volume tubuh dengan baik sehingga kesannya slim.

Untuk gaya casual, kombinasikan high waisted jeans denga oversized t-shirt. Sedangkan untuk gaya yang lebih feminine, kamu bisa memilih crop top atau kemeja lengan panjang dengan kerah v yang panjang.

  1. Jaket Jeans Oversize

Cuaca di Indonesia memang panas tapi bukan berarti kamu tidak bisa menghindari jaket jeans oversize. Bila dibandingkan dengan item fashion lainnya, jaket jeans memang termasuk item fashion paling wajib. Setidaknya, kamu harus memiliki satu jaket jeans oversize di rumah.

Meskipun terkenal sebagai old fashion dengan gaya super classic, jaket jeans oversize tetap mampu membuat penampilanmu menjadi lebih berkesan. Kamu cukup padankan dengan kemeja atau kaos lucu. Fungsi jaket jeans oversize di musim dingin bahkan jauh lebih banyak, tidak hanya mempercantik penampilan tapi turut menghangatkan badan.

  1. Padded Blazer

Berbeda dari item fashion sebelumnya yang umumnya dikenakan di tempat-tempat casual atau semi formal. Item fashion ini biasanya dipakai seseorang yang ingin memiliki tampilan formal namun tetap terlihat elegan.

Hanya dengan mengenakan mini dress yang lucu yang kemudian dipadankan dengan padded blazer maka penampilan oke sudah tersaji di depan mata. Orang lain yang melihat pun tidak akan ragu untuk memuji.

  1. Polka-dots

Beberapa orang mungkin sangat menyukai motif garis pada pakaian maupun celananya. Tapi tidak sedikit pula orang yang masih menyukai pakaian dengan motif polka-dot. Mengenakan polka-dot memang menjadi suatu keharusan terutama bagi kaum hawa.

Mengapa demikian? karena pakaian polka-dot memberikan kesan nice dan girly yang sangat khas. Untuk bawahannya sendiri bisa dipadankan dengan rok mini atau bahkan celana jeans tergantung dari jenis acara yang akan dikunjungi.

Itulah lima contoh trend fasion paling populer di tahun 80-an yang kemudian kembali disukai oleh banyak orang di tahun-tahun berikutnya. Gaya fashion 80-an memang tidak pernah mengecewakan, tidak heran jika cukup banyak orang dan desainer yang menggandrunginya hingga kini.